TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Mazmur 49:6-20

Konteks
49:6 (49-7) mereka yang percaya akan harta bendanya, e  dan memegahkan f  diri dengan banyaknya kekayaan g  mereka? 49:7 (49-8) Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya, 49:8 (49-9) karena terlalu mahal harga pembebasan h  nyawanya, dan tidak memadai i  untuk selama-lamanya-- 49:9 (49-10) supaya ia tetap hidup untuk seterusnya, j  dan tidak melihat lobang kubur. k  49:10 (49-11) Sungguh, akan dilihatnya: orang-orang yang mempunyai hikmat mati, l  orang-orang bodoh dan dungupun m  binasa bersama-sama dan meninggalkan harta benda n  mereka untuk orang lain. o  49:11 (49-12) Kubur p  mereka ialah rumah mereka untuk selama-lamanya, tempat kediaman mereka turun-temurun; q  mereka menganggap r  ladang-ladang milik mereka. 49:12 (49-13) Tetapi dengan segala kegemilangannya manusia tidak dapat bertahan, s  ia boleh disamakan dengan hewan yang dibinasakan. t  49:13 (49-14) Inilah jalannya orang-orang yang percaya kepada dirinya sendiri, u  ajal orang-orang yang gemar akan perkataannya sendiri. Sela 49:14 (49-15) Seperti domba mereka meluncur v  ke dalam dunia orang mati, w  digembalakan oleh maut; x  mereka turun langsung ke kubur, perawakan mereka hancur, dunia orang mati menjadi tempat kediaman mereka. 49:15 (49-16) Tetapi Allah akan membebaskan nyawaku dari cengkeraman dunia orang mati, y  sebab Ia akan menarik z  aku. Sela 49:16 (49-17) Janganlah takut, apabila seseorang menjadi kaya, apabila kemuliaan keluarganya bertambah, 49:17 (49-18) sebab pada waktu matinya semuanya itu tidak akan dibawanya a  serta, kemuliaannya tidak akan turun mengikuti dia. b  49:18 (49-19) Sekalipun ia menganggap dirinya berbahagia c  pada masa hidupnya, sekalipun orang menyanjungnya, karena ia berbuat baik terhadap dirinya sendiri, 49:19 (49-20) namun ia akan sampai kepada angkatan nenek moyangnya, d  yang tidak akan melihat terang e  untuk seterusnya. 49:20 (49-21) Manusia, yang dengan segala kegemilangannya tidak mempunyai pengertian, f  boleh disamakan dengan hewan yang dibinasakan. g 

Mazmur 62:9-10

Konteks
62:9 (62-10) Hanya angin h  saja orang-orang yang hina, i  suatu dusta saja orang-orang yang mulia. Pada neraca j  mereka naik ke atas, mereka sekalian lebih ringan dari pada angin. 62:10 (62-11) Janganlah percaya kepada pemerasan, k  janganlah menaruh harap yang sia-sia kepada perampasan; l  apabila harta makin bertambah, janganlah hatimu melekat padanya. m 

Ayub 31:24-25

Konteks
31:24 Jikalau aku menaruh kepercayaan kepada emas, h  dan berkata kepada kencana: Engkaulah kepercayaanku; i  31:25 jikalau aku bersukacita, karena kekayaanku j  besar dan karena tanganku memperoleh k  harta benda yang berlimpah-limpah;

Ayub 31:1

Konteks
Sekali lagi Ayub mengaku tidak bersalah
31:1 "Aku telah menetapkan syarat bagi mataku 1 , l  masakan aku memperhatikan anak dara 2 ? m 

Titus 1:1

Konteks
Salam
1:1 Dari Paulus, hamba Allah a  dan rasul b  Yesus Kristus untuk memelihara iman orang-orang pilihan Allah dan pengetahuan akan kebenaran c  seperti yang nampak dalam ibadah d  kita 5 ,
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[31:1]  1 Full Life : AKU TELAH MENETAPKAN SYARAT BAGI MATAKU.

Nas : Ayub 31:1-34

Di bagian ini Ayub meninjau integritas rohaninya yang teguh, kesetiaannya pada Allah dan jalan-jalan-Nya, serta kebaikannya kepada orang lain.

  1. 1) Pernyataan Ayub mengenai karya penebusan Allah di dalam dirinya mencakup semua aspek kehidupan. Ayub berbicara tentang ketidaksalahannya dalam hal dosa yang dilakukan di dalam hati, termasuk nafsu seksual dan pikiran kotor (ayat Ayub 31:1-4), berdusta dan berbohong untuk memperoleh untung (ayat Ayub 31:5-8), dan ketidaksetiaan dalam perkawinan (ayat Ayub 31:9-12). Dia menyatakan perlakuannya yang adil terhadap anak buahnya (ayat Ayub 31:13-15) dan perhatiannya terhadap yang miskin dan melarat (ayat Ayub 31:16-23). Ia bersikeras bahwa dirinya bebas dari keserakahan (ayat Ayub 31:24-25), penyembahan berhala (ayat Ayub 31:26-28), balas dendam (ayat Ayub 31:29-32), dan kemunafikan (ayat Ayub 31:33-34).
  2. 2) Tabiat moral dan kemurnian hati dan hidup yang diuraikan di sini merupakan contoh yang baik bagi setiap orang percaya. Hidup saleh yang dijalankan Ayub pada zaman pra-perjanjian baru dapat dialami dengan berkelimpahan oleh semua orang percaya di dalam Kristus, melalui kuasa penyelamatan dari kematian dan kebangkitan-Nya (Rom 8:1-17; Gal 2:20).

[31:1]  2 Full Life : MASAKAN AKU MEMPERHATIKAN ANAK DARA?

Nas : Ayub 31:1

(versi Inggris NIV -- memandang anak dara dengan bernafsu) Ayub menganut standar kekudusan batiniah yang kemudian dirumuskan oleh Kristus dalam Khotbah di Bukit (Mat 5:28). Ayub mengikat perjanjian dengan matanya untuk mengelakkan keinginan penuh gairah yang datang dari memandang seorang gadis cantik (bd. Kej 3:6; Bil 15:39). Ayub sadar bahwa cara hidup sensual tidak berkenan kepada Tuhannya dan akan merisaukan hidup Allah di dalam jiwanya (ayat Ayub 31:2-4).

[1:1]  3 Full Life : KEBENARAN SEPERTI YANG NAMPAK DALAM IBADAH KITA

Nas : Tit 1:1

(versi Inggris NIV -- "Kebenaran yang menghasilkan kesalehan"). Mereka yang mengaku memberitakan Injil yang benar harus bersedia untuk diuji apakah berita itu menghasilkan kesalehan dalam kehidupan orang yang menerimanya. Tidak ada gereja atau organisasi Kristen yang berhak menyatakan bahwa berita atau doktrinnya cocok dengan "ajaran yang sehat" rasul-rasul (ayat Tit 1:9; 2Tim 1:11-14; 2:2; 3:10-12) dan "perkataan Tuhan kita Yesus Kristus" (1Tim 6:3) jikalau berita atau doktrin itu tidak menghasilkan orang yang saleh kehidupannya, 1Tim 6:3; Ibr 1:9;

(lihat cat. --> Tit 1:16;

lihat cat. --> 1Kor 13:1).

[atau ref. Tit 1:16; 1Kor 13:1]



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA